KARIMUN – Sebanyak 53 orang mahasiswa asal Kabupaten Karimun yang kuliah di Pulau Jawa menikmati program mudik bareng secara gratis dari PT Timah Unit Kundur. Ke 53 mahasiswa itu pun telah tiba di Kabupaten Karimun pada Kamis kemarin (7/6) dengan menggunakan Kapal Pelni KM Kelud.

Kepala Unit Metrologi PT timah, Wiyono mengatakan, tujuan program mudik bareng gratis tersebut adalah untuk membantu dan memberikan kemudahan bagi putra putri Kabupaten Karimun yang kuliah jauh di Pulau Jawa. Sehingga mereka dapat berlebaran di kampung halaman bersama keluarga.

“Tujuan kami adalah partisipasi dan membrikan kontribusi bidang pendidikan. Program ini hanya mudik bareng, tidak ada balik bareng. Artinya untuk ke Pulau Jawa lagi itu sudah bukan tanggungjawab PT Timah lagi,” jelas Wiyono.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut baik program PT Timah yang dinilai sangat membantu para putra daerah yang mengenyam pendidikan di berbagai pergudruan tinggi di Jawa.

“Mereka ini berasal dari pulau-pulau di Kabupaten Karimun. Ada dari Kundur, Moro, Durai dan Karimun tentunya. Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun kami memberikan apresiasi kepada PT Timah atas apa yang telah diberikan,” katanya.

Rafiq berharap agar tahun depan jumlah peserta mudik bareng dari PT Timah hendaknya dijambah minimal mencapai 100 peserta. Karena cukup banyak anak-anak Kabupaten Karimun yang kuliah di pulau Jawa. Sehingga akan merata dapat dirasakan anak-anak dari bumi berazam.

“Setelah pulang dan bergabung dengan keluarga tercinta, saya pesankan kepada seluruh adik-adik mahasiswa agar buatlah kegiatan yang bermanfaat. Jangan kebut-kebutan dijalan atau malah jadi provokator membuat citra yang tidak baik,” pesannya.(*)