Eldi budiansyah
Eldi budiansyah

OPINI – Pilkada serentak 2020 sudah mulai kembali memanas di sejumlah daerah, termasuk daerah Kabupaten Karimun. Tahapan-tahapan Pilkada sudah berlangsung hingga ke tanggal pencoblosan 09 Desember 2020 mendatang. Sejumlah nama dan tokoh politik sudah mulai hangat di perbincangakan terutama oleh elit-elit partai, tak kira walau situasi pandemic covid-19 yang penting tetap mematuhi protokol kesehatan.

Salah satunya yang hari ini akan pasti maju pada pilkada 2020 ini adalah bapak H Aunur Rafiq, yang mana saat ini ia masih mejabat sebagai bupati karimun masa bakti periode 2016-2020 berpasangan dengan bapak H Anwar Hasyim. Dalam hal ini nama beliau masih tetap diperbincangkan di kalangan masyarakat kabupaten karimun karena ia masih ingin maju kembali mencalonkan sebagai calon bupati karimun untuk masa bakti periode 2020-2024 mendatang. Ada juga nama tokoh lain dari partai politik yang saat ini digandeng-gandeng kan dan diperbincangankan oleh masyarakat kabupaten karimun yaitu bapak Ing.iskandarsyah yang mana beliau hari ini menjabat sebagai ketua komisi II DPRD Provinsi Kepualauan Riau dapil Kabupaten Karimun.

Dua nama tersebut adalah mereka yang hari ini hangat diperbincangakan oleh masyarakat kabupaten karimun sendiri,terlepas dari mereka berpasangan dengan siapa itu masih belum terlihat jelas nama-nama tersebut. Walaupun ada sejumlah nama-nama dan tokoh partai politik yang di bicarakan di publik tetapi itu masih belum terlihat jelas. karena Tentunya ini kembali lagi kepada hak dan musyawarah antar partai pengusung mereka untuk menentukan siapa yang layak mendampingi dua pasangan bakal calon bupati kabupaten karimun masa bakti periode 2020-2024 mendatang.

Tentunya kita saat ini masih menunggu dengan jelas siapa yang akan pasti maju di pilkada kabupaten karimun untuk maju memimpin karimun 5 tahun mendatang. Dalam hal ini tentunya hal terpenting bagi masyarakat adalah bagaimana mereka yang ingin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun untuk Periode 2020-2024 mendatang mampu memberikan perubahan yang signifikan bagi masyarakat, salah satunya adalah tentang pembangunan yang secara merata di kabupaten Karimun. Ini memang menjadi PR bakal calon bupati karimun untuk memperhatikan kembali kemajuan pembangunan dan tingkat SDM secara merata di kabupaten Karimun.

Penulis berharap pilkada kali ini benar-benar memberikan hal yang baik demi kemajuan dan perubahan kabupaten karimun, kepada calon bupati yang akan maju nantinya dan berharap penyelengaraan pemilihan bupati karimun untuk masa bakti 2020-2024 mendatang bisa diikuti dengan partisipasi seluruh elemen masyarakat kabupaten karimun secara maksimal.

Ditulis oleh : Eldi budiansyah