Home Riau INHIL Ajang Silaturahmi, Babinsa Koramil 02/TM Serda Ah Kumbara Komsos bersama Warga Binaan di Kedai Kopi 

Ajang Silaturahmi, Babinsa Koramil 02/TM Serda Ah Kumbara Komsos bersama Warga Binaan di Kedai Kopi 

0
Ajang Silaturahmi, Babinsa Koramil 02/TM Serda Ah Kumbara Komsos bersama Warga Binaan di Kedai Kopi 

Enok — Serda Ah Kumbara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Warung Kopi kelurahan Teluk Medan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (21/01/2023) pagi.

 

Di wilayah binaan babinsa kelurahan Teluk Medan Warung kopi merupakan sarana berkumpulnya warga masyarakat untuk bersosialisasi atau sekadar bercengkerama untuk membahas permasalahan dengan menikmati secangkir kopi sebagai hobinya.

 

Warung kopi merupakan tempat paling favorit bagi seorang Babinsa untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), karena di situlah tempat berkumpulnya warga masyarakat.

 

Kegiatan Komsos bagi Babinsa sebagai Aparat teritorial merupakan kegiatan yang setiap saat dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan warga binaannya untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi tentang Kamtibmas diwilayah binaan.

 

Dalam kesempatannya, Serda Ah Kumbara mengatakan, kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok aparat keamanan TNI-POLRI, serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Selain itu juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di desa/kelurahan binaan, secara rutin dan berkelanjutan mendatangi dan berkomunikasi komponen masyarakat.

 

“Saya sebagai Babinsa menghimbau masyarakat tentang keamanan lingkungan dan ketertiban agar tetap terjaga serta supaya tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan diri,” pungkasnya.