anggota-dpr-kunjungi-pasukan-garuda-di-lebanon

 

 

+

+

Komisi I DPR mengunjungi Pasukan Garuda di Lebanon. Mereka mengaku ingin mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas misi perdamaian PBB yang dilaksanakan oleh Prajurit TNI.

Kedatangan rombongan Komisi I DPR RI dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Sidik. Mereka disambut oleh Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Danni Koswara dan jajarannya.

Rombongan Komisi I DPR RI disambut oleh kibaran bendera Indonesia dan Lebanon dari anak-anak Lebanon serta tokoh masyarakat setempat. Rombongan menyaksikan tari-tarian tradisional yang ditampilkan Prajurit Kontingen Garuda seperti Jaipongan, Reog Ponorogo dan Sisingaan.

Setelah melaksanakan foto bersama di Lapangan Soekarno Indobatt, para rombongan melihat peralatan militer seperti Senjata, Aloptik, Alat Kesehatan, dan Kendaraan Tempur Kontingen Garuda yang digunakan selama menjalankan tugas operasi sebagai pasukan perdamaian di Lebanon.

Ketua Komisi I DPR RI beserta rombongan juga meninjau secara dekat Markas Kontingen Garuda dengan menggunakan kendaraan tempur Anoa.

Selanjutnya Ketua Komisi I DPR RI beserta rombongan menerima paparan dari Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Inf Danni Koswara tentang tugas-tugas Pasukan Garuda di Lebanon.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Sidik menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel TNI atas pelaksanaan tugas, yang telah dilaksanakan dengan baik selama ini.

“Tugas ini tidak semata-mata menjalankan Konstitusi yang telah diamanatkan, namun melalui tugas yang dilaksanakan dengan baik dapat mempererat hubungan antar negara serta menjaga nama baik bangsa, sehingga nama besar bangsa Indonesia dapat dikenal dengan baik oleh masyarakat Lebanon maupun bangsa-bangsa lain di dunia,” jelasnya.

+

+

 
Sumber : Merdeka.com