Home Riau INHIL Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi di Area Perkebunan Warga 

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi di Area Perkebunan Warga 

0
Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi di Area Perkebunan Warga 

Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil Praka Raja Oloan Sihotang melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan Desa Tunggal Rahayu Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (21/2/2023) pagi.

 

Dikatakan Praka Raja Oloan Sihotang memasuki musim panas untuk antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya, babinsa selaku aparat kewilayahan untuk itu berpartisipasi menjaga wilayah desa terhadap kebakaran.

 

“Pada hari ini saya bersama dengan masyarakat setempat, melakukan pantauan patroli di area perkebunan warga, dalam rangka antisipasi terhadap kebakaran lahan pertanian,” kata Praka Raja Oloan Sihotang kepada awak media.

 

Praka Raja Oloan Sihotang selalu menghimbau khususnya warga desa Tunggal Rahayu Jaya agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api. Dia juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat. Apalagi sanksi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran.

 

“Ya sebagai antisipasi kita melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga warga paham dan mengerti, bahwa melakukan pembakaran lahan tidak diperbolehkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

 

Terkahir dikatakan Praka Raja Oloan Sihotang mengatakan dalam pelaksanaan patroli Karhutla di wilayah binaan dengan hasil pantauan titik api dan asap hasilnya nihil, dan situasi aman dan terkendali.

 

“Syukurlah tidak ada kita temukan titik Hotspot di sini, mudah-mudahan lah selalu aman dan terkendali dengan kegiatan patroli kita rutinitaskan bersama dengan warga dan aparat-aparat terkait, sehingga tidak terjadi kebakaran lahan di sini,” tutupnya.