Home Riau INHIL Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaan, Kali ini Sertu Elia Rahman Sasar Patroli Parit Ambo Tang 

Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaan, Kali ini Sertu Elia Rahman Sasar Patroli Parit Ambo Tang 

0
Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaan, Kali ini Sertu Elia Rahman Sasar Patroli Parit Ambo Tang 

Enok – Menciptakan situasi aman dan nyaman antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Desa Pengalihan Koramil 02/TM, Kodim 0314/Inhil Sertu Elia Rahman, melaksanakan patroli di wilayah Parit Ambo Tang, desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu ( 20/8/12/2022) pagi.

 

 

“Dengan dibantu 2 masyarakat peduli api, kita melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan di tempat-tempat yang rawan terjadinya kebakaran,” ungkap Sertu Elia Rahman kepada awak media saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

 

 

Sertu Elia Rahman selaku Babinsa desa Pengalihan mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan, antisipasi terhadap kebakaran lahan-lahan pertanian yang sering terjadi kebakaran yang diakibatkan kelalaian warga yang sering meninggalkan lahan yang dibersihkan dan dibakar.

 

 

“Kita pelaksanaan patroli Karhutla melihat kondisi lahan warga apakah ada yang membakar, apakah tidak, takut saat ini masih terjadi wabah pendemi COVID-19, dan dengan adanya kebakaran lahan sehingga mengakibatkan keparahan semakin menjadi-jadi,” tandasnya.

 

Ia juga mengungkapkan patroli-patroli terus ditingkatkan sehingga masyarakat paham dan mengerti bahwa membuka lahan dengan cara dibakar tidak dibenarkan oleh pemerintah.

 

Terakhir ia mengatakan dalam kegiatan patroli Karhutla di wilayah Parit Ambo Tang tersebut tidak ada ditemukan titik api dan asap hasil nihil dapat kegiatan patroli Karhutla.

 

 

“Mudah-mudahan lah dengan kegiatan patroli Karhutla tersebut sering kita laksanakan, berdampak positif dan tidak ada kebakaran hutan dan lahan di wilayah desa Pengalihann,” tutupnya.