Home Riau INHIL Antisipasi Kebakaran, Babinsa Serda Rudi Hartono Ajak Warga Tetap Laksanakan Seringkali Patroli Karhutla Bersama 

Antisipasi Kebakaran, Babinsa Serda Rudi Hartono Ajak Warga Tetap Laksanakan Seringkali Patroli Karhutla Bersama 

0
Antisipasi Kebakaran, Babinsa Serda Rudi Hartono Ajak Warga Tetap Laksanakan Seringkali Patroli Karhutla Bersama 

Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil Serda Rudi Hartono melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan Desa Sakarotan, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (9/4/2023) pagi.

 

Dikatakan Serda Rudi Hartono memasuki musim panas untuk antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya, babinsa selaku aparat kewilayahan untuk itu berpartisipasi menjaga wilayah desa terhadap kebakaran.

 

“Pada hari ini saya bersama dengan masyarakat setempat, melakukan pantauan patroli di area perkebunan warga, dalam rangka antisipasi terhadap kebakaran lahan pertanian,” jelas Serda Rudi Hartono.

 

Lebih lanjut dikatakan Serda Rudi Hartono selalu menghimbau khususnya warga desa Sakarotan agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api. Dia juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat. Apalagi sanksi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran.

 

“Ya sebagai antisipasi kita melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga warga paham dan mengerti, bahwa melakukan pembakaran lahan tidak diperbolehkan oleh pemerintah,” pungkasnya.