Babinsa Beringin Mulya Koptu Al Alim Ajak Warga Terus Meningkatkan Protokol kesehatan 

Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/KTM, kodim 0314/Inhil Koptu Al Alim dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).

 

Dalam kegiatan himbauan protokol kesehatan tersebut bertempat di RT 04 RW 01 Desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (15/12/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media, Koptu Al Alim mengungkapkan bahwa kegiatan Himbauan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah, dan dirinya hanya menjalankan tugas sehingga masyarakat akan mengerti pentingnya protokol kesehatan dalam rangka pencegahan virus COVID-19.

 

“Hari-hari kami dan petugas dari lainnya, untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus COVID-19, salah satunya upaya kami mengajak masyarakat tetap menggunakan masker, dan menjaga jarak, hindari kerumunan, serta membatasi jumlah tinggi, dan rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun,” kata Koptu Al Alim.

 

Tentunya dengan meningkatkan protokol kesehatan mampu memutuskan mata rantai penularan virus COVID-19 di daerah binaannya, sehingga tidak ada warga yang terpapar virus yang sudah merasakan kurang lebih dua tahun selama ini.

 

Ia juga berharap kepada masyarakat, bukan karena ada himbauan saja langsung menggunakan masker, namun kesadaran masyarakat yang lebih utama sehingga mampu betul-betul memutuskan penyebaran virus COVID-19.

 

Dia juga mengajak masyarakat, yang belum pernah menerima vaksinasi baik dosis pertama dan booster untuk segera melakukan vaksinasi, sehingga tercipta antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19.

 

“Ya itu lah cari pemerintah, agar masyarakatnya tidak ada yang terpapar virus COVID-19, dengan itu kita bersama-sama mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus C-19,” pungkasnya.

 

Previous articleJalin Silaturahmi dengan Warga Binaan, Babinsa Desa Sakarotan Laksanakan Komsos 
Next articleSertu Elia Rahman Babinsa Desa Pengalihan Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Warga di Parit Bunga