Home Riau INHIL Babinsa Desa Pengalihan Sertu HM Sibarani Laksanakan Komsos Sosialisasi Komcad

Babinsa Desa Pengalihan Sertu HM Sibarani Laksanakan Komsos Sosialisasi Komcad

0
Babinsa Desa Pengalihan Sertu HM Sibarani Laksanakan Komsos Sosialisasi Komcad

Enok  — Untuk memberikan pemahaman tentang perekrutan komponen cadangan (Komcad) matra darat tahun 2023, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Sertu HM Sibarani melakukan komunikasi sosial (Komsos) sosialisasi di wilayah binaan desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (02/02/2023) pagi.

 

Babinsa desa Pengalihan Sertu HM Sibarani memberikan informasi kepada masyarakat berusia 18-35 tahun tentang tata cara dan syarat mendaftar menjadi KomCad (Komponen Cadangan) yang tujuannya disiapkan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan Komponen Utama atau TNI dalam menghadapi ancaman militer.

 

“Perekrutan warga sipil dalam Komcad dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN),” jelas Sertu HM Sibarani.

 

Lebih lanjut dikatakan, bahwa sosialisasi ini disampaikan agar warga mengetahui bahwa telah di buka pendaftaran Komcad. “Maka dari itu saya sampaikan himbauan kepada warga yang memiliki keinginan agar mendaftarkan diri melalui online. Harapannya dari sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan menambah minat bagi warga masyarakat,” tandasnya.

 

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid S.E.,M.Tr.(Han) mengatakan sebagai warga negara wajib bela negara baik dalam keadaan aman maupun keadaan tidak aman. “Harapannya agar warga yang sesuai dan memenuhi kriteria agar ikut mendaftar untuk bela negara,” pungkasnya.