Home Riau INHIL Babinsa Desa Suhada Serda Darno Laksanakan Patroli Bersama Warga Rangka Antisipasi Karhutla 

Babinsa Desa Suhada Serda Darno Laksanakan Patroli Bersama Warga Rangka Antisipasi Karhutla 

0
Babinsa Desa Suhada Serda Darno Laksanakan Patroli Bersama Warga Rangka Antisipasi Karhutla 

Enok  – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan terus ditingkatkan oleh babinsa desa Suhada dalam antisipasi terhadap karhutla di wilayah binaannya.

 

Iya langkah antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan harus lebih ditingkatkan, menurut Serda Darno Sinaga dengan ditingkatkan patroli tentunya sangat lebih efektif.

 

“Hari ini saya bersama-sama dengan masyarakat di desa Suhada, Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla,” katanya kepada awak media Selasa (13/12/2022) pagi.

 

Kendati demikian Serda Darno mengatakan dengan adanya patroli menyasar perkebunan masyarakat juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Ya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat saat membuka lahan agar tidak dengan cara dibakar, karena itu bisa merusak lingkungan dan juga melanggar hukum,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serda Darno mengajak warga untuk menjaga lahan dari kebakaran apabila membakar pastikan padam apabila meninggalkan kebun agar tidak terjadi kebakaran yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

 

“Ya terkadang kita yang abai, api belum padam saat membersihkan lahan, namun sudah pulang, di situ lah yang sering terjadi kebakaran lahan, dari pada itu dalam kegiatan patroli dan sosialisasi ini, saya berharap kepada masyarakat pastikan dulu sebelum pulang ke rumah, api sudah padam,” imbuhnya

 

Terakhir Serda Darno mengatakan. Semoga tidak ada ditemukan kebakaran hutan dan lahan di wilayah teritorial Koramil 02/Tanah Merah, khususnya kecamatan Enok desa Suhada.

 

“Kalau terjadi kita juga yang repot dan harus berjibaku memendam api lebih baik kita lakukan himbauan dini kepada masyarakat sehingga masyarakat paham dan tidak membakar lahan-lahan yang ingin dibuka dengan cara dibakar,” pungkas Serda Darno.