Home Riau INHIL Jaga Hubungan Baik, Serda Agusmi Harianto Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dengan Staf Desa 

Jaga Hubungan Baik, Serda Agusmi Harianto Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dengan Staf Desa 

0
Jaga Hubungan Baik, Serda Agusmi Harianto Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dengan Staf Desa 

Tenah Merah — Melakukan Interaksi secara langsung dengan perangkat Desa Binaan, merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang Pembinaan Teritorial (Binter), Salah satu yang di lakukan oleh Serda Agusmi Harianto, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil yang melaksanakan Komsos bersama aparat Desa dan masyarakat bertempat di Kantor desa Tekulai Hilir, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Selasa (13/12/2022) pagi.

 

Dikatakan Serda Agusmi Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus di miliki oleh aparat kewilayahan. “Karena melalui Komsos di harapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang di wilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan,” ucap Serda Agusmi Harianto Babinsa desa Tekulai Hilir.

 

Sementara itu Terpisah Danranil 02/Tanah Merah Letda Inf Agusturahim mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan lapisan masyarakat di wilayah binaan, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat

 

“Komsos tersebut adalah tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan perangkat desa lebih luas nya dengan masyarakat,” ungkap Danramil.

 

“Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat desa, tentunya semua ini untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan yang paling utama kerukunan dalam lingkungan masyarakat,” pungkas Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim.