Home Riau INHIL Babinsa Koramail 02/TM, Serma Boy Laksanakan Komsos dengan Kades Simpang Tiga 

Babinsa Koramail 02/TM, Serma Boy Laksanakan Komsos dengan Kades Simpang Tiga 

0
Babinsa Koramail 02/TM, Serma Boy Laksanakan Komsos dengan Kades Simpang Tiga 

Enok  — Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Kepala desa dan perangkat desa Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Serma Boy R Sitompul melaksanakan komunikasi Sosial (komsos) dengan kepala Desa Simpang Tiga, dan Perangkat Desa Simpang Tiga, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (3/4/2023) pagi.

 

Serma Boy R Sitompul menyampaikan kepada kepala desa agar disampaikan ke warganya untuk lebih hati-hati dan waspada di musim kemarau ini karena sering terjadi kebakaran lahan pertanian seperti saat ini terjadi kebakaran lahan di daerah Pulau Burung.

 

“Komsos dengan kepala desa atau perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat,” pungkasnya.

 

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan perangkat desa lebih luas nya dengan masyarakat.

 

“Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat desa Simpang Tiga tentunya semua ini untuk menciptakan rasa “aman, nyaman dan yang paling utama kerukunan dalam lingkungan masyarakat,” tandasnya.

 

Di sela-sela pembicaraan nya kepala desa Simpang Tiga mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kehadiran nya dan kerjasama nya bapak Babinsa yang setiap saat selalu menyambangi ke kantor desa dan tentunya menyambangi ke warga binaannya.