Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa) satuan komando Rayon Militer (Koramil) 02/TM, Sertu P Siregar melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat desa binaan yaitu Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (3/4/2023) pagi.

 

Dikatakan Sertu P Siregar dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang lebih baik di wilayah, Babinsa Koramail 02/TM, Kodim 0314/Inhil melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya yang berada di wilayah desa Tanah Merah.

 

Sertu P Siregar mengungkapkan jika kegiatan Komsos tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik lagi dengan warga binaan. Sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan di wilayah.

 

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan warga binaan, serta akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga dapat memperlancar tugas sehari hari sebagai Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

 

Diakui, dengan Komsos ini, pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah desa binaan, serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, dengan harapan apabila ada hal-hal negatif yang berkembang, bisa cepat diketahui.