Home Riau INHIL Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan Desa Hibrida Mulya 

Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan Desa Hibrida Mulya 

0
Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan Desa Hibrida Mulya 

Teluk Belengkong — Untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 06/Kateman yang dipimpin Koptu Al Alim bersama masyarakat kembali melaksanakan patroli karhutla di wilayah binaannya, khususnya di daerah rawan terjadinya kebakaran.

 

Kali ini kegiatan yang dilaksanakan Babinsa menyasar semak belukar dan kebun warga yang ada di daerah desa Hibrida Mulya, kecamatan Teluk Belengkong kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (16/12/2022) pagi.

 

Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh Nahruddin Roshid Muhammad SE MTr (Han) yang dikonfirmasi melalui Danramil 06/Kateman Kapten Czi Asmara Hadi mengatakan patroli ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan.

 

Danramil mengatakan saat patroli karhutla tersebut tidak ditemukan adanya titik api maupun titik asap namun pihaknya tetap mengingatkan warga untuk tetap tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

“Kita juga meminta kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dan segera berkoordinasi dengan pihak terkait jika menemukan atau mengetahui adanya titik api, agar tim cepat melakukan langkah pencegahan,” ungkapnya.

 

Danramil juga mengajak warga masyarakat untuk sama sama mengingatkan sesama agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan.