Home Riau INHIL

Babinsa Koramil 06/KTM, Sertu Jonni Pasaribu Laksanakan Patroli Karhutla di Tagaraja 

Kateman – Terus upayakan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya, babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, Sertu Jonni Pasaribu, melaksanakan patroli bersama dengan di dusun 1, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (20/11/2022) pagi.

 

Sertu Jonni Pasaribu mengatakan patroli tersebut dalam rangka pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan.

 

“Hari ini saya dengan warga di sini untuk bersama-sama menjaga wilayah binaan agar terhindar dari kerhutla dengan rutin patroli menyasar area yang dianggap paling rawan terjadinya kebakaran,” jelas Sertu Jonni Pasaribu.

 

Upaya patroli Karhutla tersebut, kata Sertu Jonni Pasaribu mendapatkan dukungan dari warga setempat, karena menurut warga apabila terjadi Karhutla sangat repot di padamkan.

 

“Masyarakat di sini sangat antusias juga mengikuti patroli Karhutla tersebut, karena itu menurut saya kampung mereka, jadi abang-abang warga di sini sangat mendukung patroli demi tidak terjadi kebakaran lahan masyarakat,” ungkapnya.

 

Kendati demikian, Sertu Jonni Pasaribu berpesan kepada masyarakat di dusun 1 kelurahan Tagaraja, untuk saling mengingatkan kepada masyarakat yang lain agar tidak membakar rumput perkebunan mereka.

 

“Itu yang saya sampaikan kepada mereka, untuk saling mengingatkan bahwa Karhutla sangat berbahaya, dapat mencemari lingkungan udara kita, dan kita tidak sehat menghirup asap apabila dalam ukuran yang banyak,” pungkasnya.

==========================