Home Riau INHIL Babinsa Serda M Ade Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Babinsa Serda M Ade Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

0
Babinsa Serda M Ade Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Tanah Merah — Untuk menjaga kondisi yang aman dan bebas dari Karhutla, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli di lahan yang rentan terbakar akibat tanah gambut.

 

 

Kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serda M Ade Putra Sitompul bersama dengan masyarakat binaan di wilayah dusun sungai Udang, desa Sungai Nyiur, Kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (2/3/2023) pagi.

 

 

Pada saat patroli Serda M Ade Putra mengatakan, Patroli karhutla kali ini dilaksanakan dengan sasaran di lahan yang rentan terbakar .

 

 

“Selain patroli di wilayah rawan terjadinya kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan dan lahan lagi, karena peran masyarakat sangatlah penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” imbuhnya.

 

 

Dia berharap kepada masyarakat khususnya Desa Simpang Tiga Daratan untuk selalu menjaga hutan dan lahan ini agar tidak terjadi lagi kebakaran.

 

 

Terpisah Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim mengharapkan kepada para Babinsa di Koramil jajarannya agar tetap memaksimalkan patroli di wilayah binaannya masing-masing guna mencegah terjadinya kembali Karhutla tersebut.

 

 

“Saya sangat mengharapkan kepada babinsa saya di desa-desa agar lebih memaksimalkan patroli dan sosialisasi Karhutla sehingga dapat terus menerus memantau wilayah sehingga cepat tanggap darurat apabila terjadi Karhutla,” tutupnya.