Enok — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TM, Kodim 0314/Inhil Sertu HM Sibarani lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani yang berada di desa binaan yaitu desa Pengalihan, kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (12/04/2023) pagi.

 

Babinsa merupakan garda terdepan TNI di daerah-daerah, dalam melakukan sosialisasi serta pembinaan kepada para petani. Selain itu, juga untuk menyerap segala permasalahan yang dihadapi para petani sehingga secara bersama-sama dapat mencari solusinya.

 

Dalam menjalin komunikasi sosial antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan

 

Sertu HM Sibarani babinsa desa Pengalihan dengan melaksanakan komsos bersama petani di kebun kelapa.

 

Babinsa dalam komsos nya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga sehingga terwujud hubungan baik dengan masyarakat.

 

Babinsa juga menyampaikan kepada petani agar tetap semangat untuk berkarya, kreatif dalam berkebun kelapa karena itu merupakan salah satu bentuk atau cara menciptakan ketahanan pangan secara mandiri.