Home Riau INHIL Puasa Tak Menghambat Babinsa Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan   

Puasa Tak Menghambat Babinsa Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan   

0
Puasa Tak Menghambat Babinsa Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan    

Enok  — Personil Babinsa Koramil 02/TM (Tanah Merah) Kodim 0314/Inhil Serda Oki Sandra bersama masyarakat setempat tetap melaksanakan tugas dengan penuh semangat, meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.

 

Kondisi yang dalam keadaan puasa ini tidak menyurutkan semangat untuk terjun kelapangan untuk melakukan pencegahan Karhutla dengan melaksanakan patroli dan sosialisasi dengan warga desa, bertempat di Desa Sungai Rukam, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (12/4/2023) pagi.

 

Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim mengatakan bahwa, anggotanya Babinsa akan tetap menjalankan tugasnya dengan Motto “Pantang menyerah, selalu gembira dan tetap semangat” bahkan terus meningkatkan kewaspadaan meskipun bulan puasa di wilayah binaannya.

 

“Dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban seorang Prajurit semangat dan iklas menjalankan tugas yang dimiliki oleh seorang prajurit dalam menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan diwilayahnya,” ujarnya.

 

Patroli dilaksanakan bersama-sama warga, selain patroli kewilayah-wilayah rawan, Babinsa bersama warga juga melakukan pendekatan kepada masyarakat, melakukan sosialisasi dengan mengajak masyarakat untuk tidak melakukan Aktivitas yang dapat memicu terjadinya karhutla.