Home Riau INHIL Babinsa Tanah Merah Sertu P Siregar Laksanakan Patroli Bersama Warga Rangka Mencegah Terjadinya Karhutla 

Babinsa Tanah Merah Sertu P Siregar Laksanakan Patroli Bersama Warga Rangka Mencegah Terjadinya Karhutla 

0
Babinsa Tanah Merah Sertu P Siregar Laksanakan Patroli Bersama Warga Rangka Mencegah Terjadinya Karhutla 

Tanah Merah – Mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Sertu P Siregar  bersama masyarakat melaksanakan kegiatan patroli Karlahut di wilayah desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (14/12/2022) pagi.

 

Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 02/TM dengan bersinergi untuk menjaga agar tidak terjadinya Kebakaran lahan dan hutan yang kerap terjadi terlebih saat musim kemarau.

 

Sertu P Siregar mengatakan patroli karlahut rutin dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi dan pencegahan, mengingat daerah desa Tanah Merah sering terjadi kebakaran lahan dan hutan.

 

“Kami terus meningkatkan pencegahan katlahut dengan meningkatkan patroli pengawasan dan sosialisasi tentang larangan membakar lahan kepada masyarakat. Pencegahan lebih baik kami lakukan jika terjadi karhutla akan sangat besar anggaran dan tenaga yang dikeluarkan,” jelasnya.

 

Lebih lanjutnya dia berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan garapan. Karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat akan sulit untuk mencegah karhutla.

 

 

“Kepada masyarakat kami ucapkan terima kasih karena tahun ini diwilayah Desa Tanah Merah kita masih terbebas dari ancaman karlahut, semoga ini bisa kita jaga bersama dengan terus meningkatkan antisipasi karlahut. Jadi mari tetap jaga dan lebih tingkatkan rasa kepedulian kita untuk mencegah Karlahut,” tutupnya.