Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Sertu P Siregar melakukan komunikasi sosial (komsos) guna meningkatkan hubungan harmonis dan keakraban, bertempat di desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (16/2/2023) pagi.

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) koramil 02/Tanah Merah Sertu P Siregar mengatakan komsos seperti ini sangat penting dilakukan agar tercipta hubungan yang harmonis antara warga dan pihak keamanan.

 

“Ini merupakan tugas rutin yang harus dilakukan seorang babinsa agar mengetahui kondisi yang ada di wilayah binaan,” ujarnya.

 

Menurut Sertu P Siregar, pihaknya juga melaksanakan komsos adalah salah satu media babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi sehingga agar lebih dekat dan akrab dengan begitu bertujuan untuk mencari informasi perkembangan di wilayahnya.

 

“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” tandasnya.

 

Dia menjelaskan pihaknya berharap dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat sehingga keberadaan dapat memberikan bantuan di lingkungannya.

 

“Hingga kini semua kegiatan komsos bersama warga di desa Tanah Merah dapat berjalan lancar dan aman,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, diharapkan dapat menjaga hubungan kedekatan agar dapat terbina dengan sebaik-baiknya.

 

“Kami mengajak agar tetap menjaga kedamaian dan ketentraman dengan begitu wilayah tersebut akan aman,” pungkasnya.

 

Diakhir Komsos Nya Sertu P Siregar menghimbau kepada warga binaan, apabila ada petugas Panterlih agar memberikan data sesuai dengan Kartu Keluarga.

 

“Karena dengan di data, nanti kita bisa memilih pemimpin-pemimpin yang betul-betul berjuang untuk masyarakat, untuk itu apa bila ada petugas Panterlih serahkan data KK jadi data sangat penting untuk kita bisa memilih dan coblos pilihan serentak pemilu 2024 mendatang,” tutupnya