Para Pelajar di SMP N 1 Hibrida Jaya dapat Materi Wasbang dari Babinsa Praka Fiki Putra 

Teluk Belengkong — Untuk lebih mencintai tanah air dan Pancasila kepada para Siswa-siswi, Praka Fiki Putra Piter Babinsa desa Hibrida Jaya, memberikan wawasan kebangsaan (Wesbang) ilmu pembekalan kepada para pelajar, di SMP Negeri 1, Hibrida Jaya, kecamatan Teluk Belengkong,, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (16/2/2023) pagi.

 

Menurut Praka Fiki Putra kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk para siswa-siswi SMP Negeri 1 Hibrida Jaya.

 

“Pemberian materi wawasan kebangsaan bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, terhadap seluruh siswa-siswi atau generasi penerus bangsa,” cetusnya.

 

Lanjutnya melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan ini diharapkan terbentuk masyarakat yang Berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

 

“Kegiatan ini untuk menguatkan kembali karakter masyarakat terhadap nilai-nilai nasionalisme, guna membentuk bangsa yang tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral, bertoleransi, bergotong royong, patriotik, dinamis, berbudaya berdasarkan Pancasila dan dijiwai oleh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

 

Terkahir dikatakannya dengan tertanamnya rasa cinta tanah air, akan tumbu jiwa nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia.

Previous articleBantu Sosialisasi Pemutahiran Data, Babinsa Sertu P Siregar Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 
Next articleUpaya Cegah Karhutla, Babinsa Praka Raja Oloan Sihotang Laksanakan Patroli dan Sosialisasi di Wilayah Binaan