Acara malam amal sekaligus menutup secara resmi penggalangan dana untuk bencana Lombok-NTB, di gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Ahad (16/09/18).
Acara malam amal sekaligus menutup secara resmi penggalangan dana untuk bencana Lombok-NTB, di gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Ahad (16/09/18).

Karimun – Penggalangan dana gempa ‘Karimun Peduli Lombok’ yang dimulai dari tanggal 18 Agustus hingga 15 September 2018, dana yang terkumpul sebanyak Rp 330 juta, dan siap akan disalurkan.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq beserta Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim menghadiri acara malam amal sekaligus menutup secara resmi penggalangan dana untuk bencana Lombok-NTB, di gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Ahad (16/09/18).

Bupati Karimun mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, ormas, paguyuban dan perusahaan serta seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam menggalang dana tersebut.

“Bantuan semoba bermanfaat bagi saudara kita yang di Lombok, semoga apa yang kita berikan pada hari ini akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ucap Rafiq.

BACA :  Bupati Karimun Panen Jagung di ladang persawahan Kundur Barat

Bantuan yang diberikan itu, kata Bupati, merupakan tanda rasa cinta dan kepedulian yang tinggi masyarakat Kabupaten Karimun terhadap musibah yang telah melanda warga di lombok.

“Penggalangan dana seperti ini bukan kali ini saja kita laksanakan akan tetapi sudah sering kita laksanakan seperti gempa di Aceh dan tempat yang lainnya, dan alhamdulillah dengan partisipasi Pemerintah dengan masyarakat sehingga penggalangan dapat berjalan dengan baik. Bukan banyaknya dana yang dapat kita kumpulkan akan tetapi rasa cinta dan kebersamaan serta rasa kepedulian kita terhadap sesama itu yang kita harapkan,” Sambungnya.

Secara teknis penyerahan dana bantuan pada Senin (17/09) akan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Karimun dan kemudian dalam satu minggu kedepannya uang tersebut diserahkan ke Lombok – NTB, yang nantinya akan dikirim melaui bank.*