Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Serda Agusmi Harianto, melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga binaan dalam rangka perbaikan jalan lintas Tekulai Tembilahan, di desa Tekulai Bugis, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (12/2/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Babinsa Serda Agusmi Harianto mengatakan pada hari ini gotong royong bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong membersihkan jalan serta menutup lubang-lubang di jalan lintas Tekulai.

 

“Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,” jelas Serda Agusmi Harianto.

 

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan.

 

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di jalan lintas Tekulai- Tembilahan banyak lubang yang dapat menganggu para pengguna jalan.

 

Terkahir Serda Darno mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

 

“Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.