Home Riau INHIL Bentuk Silaturahmi yang Baik, Babinsa Koramil 02/TM Koptu RH Tambunan Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

Bentuk Silaturahmi yang Baik, Babinsa Koramil 02/TM Koptu RH Tambunan Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

0
Bentuk Silaturahmi yang Baik, Babinsa Koramil 02/TM Koptu RH Tambunan Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa) personil Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0134/Inhil, Koptu RH Tambunan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat di wilayah binaan yaitu desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (17/2/2023) pagi

 

 

“Komsos adalah cara saya berbaur dengan Warga untuk untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang baik sehingga tercipta suasana yang nyaman saat melaksanakan tugas-tugas di desa,” ungkap Koptu RH Tambunan kepada awak media.

 

“Masyarakat di sini sangat senang dengan saat kita melakukan Kunjungan melakukan silaturahmi. Karena bisa tau permasalahan yang ada di wilayah tersebut,” sambung Koptu RH Tambunan.

 

Menurutnya dengan hubungan baik antara babinsa dengan masyarakat, sehingga TNI selalu dicintai oleh masyarakat karena memang TNI lahirnya dari masyarakat.

 

“Jadi tidak ada alasan untuk saya sombong terhadap masyarakat saya harus saling berbaur dengan masyarakat,” tandasnya.

 

Terakhir, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkas Koptu RH Tambunan.