berkat-penerbangan-murah-banyak-orang-indonesia-bisa-terbang

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil membela koleganya dalam kabinet kerja, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang akan menertibkan izin rute terbang maskapai penerbangan yang tak sesuai aturan.

Sofyan sekaligus menampik kabar atau isu yang beredar soal penghapusan maskapai penerbangan murah. Dia menegaskan, pemerintah hanya akan melakukan penertiban tarif batas bawah untuk maskapai penerbangan komersial.

“Yang saya tahu beliau (Igansius Jonan) menertibkan izin-izin, menertibkan rute, dan lain lain. Saya pikir itu bagian dari upaya peningkatan keselamatan,” kata Sofyan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (7/1).

Sofyan tidak menampik, tumbuh suburnya bisnis industri penerbangan tidak terlepas dari peran maskapai penerbangan murah. Dia menyatakan, maskapai penerbangan murah merupakan model bisnis yang sangat penting dan membawa kemajuan dalam sistem transportasi.

“Begini, hakikatnya (LCC) itu kan bisnis model, karena dengan ada penerbangan murah banyak orang bisa terbang. Itu pertumbuhan tinggi sekali,” ucap Sofyan.

Mantan menteri BUMN ini mengaku tidak pernah mendapat pernyataan apapun dari Menteri Perhubungan terkait isu menghapus operasional maskapai penerbangan murah.

“Saya tidak dengar pernyataan seperti itu, yang jelas peningkatan keselamatan penerbangan,” imbuh Sofyan.

 

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/uang/berkat-penerbangan-murah-banyak-orang-indonesia-bisa-terbang.html