Home Riau INHIL Bersama Ribuan Jamaah, Bupati H.M Wardan Hadiri Haul Syekh Abdurrahman Siddiq Al-Banjari Ke-86 

Bersama Ribuan Jamaah, Bupati H.M Wardan Hadiri Haul Syekh Abdurrahman Siddiq Al-Banjari Ke-86 

0
Bersama Ribuan Jamaah, Bupati H.M Wardan Hadiri Haul Syekh Abdurrahman Siddiq Al-Banjari Ke-86 

 

Kuindra – Bupati Kabupaten Inhil, H.M Wardan menghadiri peringatan ìhaul Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Muhammad Afif Al-Banjari Ke-86 1444 H / 2023 M, di Desa Teluk Dalam, Hidayat, Kecamatan Kuala Indragiri, Kamis, (23/02/2023).

Terdapat ribuan masyarakat yang memadati area Masjid Al-Hidayah. Kedatangan ribuan masyarakat dari berbagai penjuru negeri tersebut untuk menghadiri Peringatan Haul Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Muhammad Afif al Banjari ke-86 yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

Peringatan Haul ini pun turut dihadiri Bupati Inhil, HM Wardan, Kapolres Inhil, kepala OPD, Camat Kuindra serta di hadiri pejabat dari Provinsi Bangka Belitung, Jambi dan Kalimantan Selatan, dan menghadirkan Penceramah Tuan Guru KH. Rudy Khairuddin (Dari Banjarmasin Kalimantan Selatan).

Dihadapan ribuan jemaah, Bupati berharap agar peringatan haul dapat dijadikan momentum untuk meneladani sosok ulama yang juga dikenal dengan sebutan Tuan Guru Sapat, “Disamping itu, peringatan ini juga mesti dijadikan momen mempererat tali silaturrahmi antar sesama muslim serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua,” unggkap Bupati.

 

Bupati Wardan menilai sosok Syekh Abdurrahman Siddiq merupakan ulama cerdas yang banyak melahirkan tulisan mengenai ilmu agama Islam dan menjadi rujukan umat, bukan hanya di Indonesia, tetapi sampai ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Thailand.”

Ada beberapa hikmah yang harus kita ambil pelajaran dari almarhum Tuan Guru ini. “Pertama beliau belajar sepanjang masa, tidak ada mengenal puas apalagi putus asa. Ternyata almarhum tidak berhenti belajar kemana-mana. Kedua, almarhum selalu bekerja keras, ketiga, rajin berinfaq dengan iklhas. Keempat ajarkanlah ilmu pengetahuan,”pungkas bupati.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil