Peduli Terhadap Sesama, Babinsa Koramil 02/TM Kopda M Adrian Bantu Persiapan Meninggal Dunia Warga Binaan 

Enok — Melihat warga binaan yang mendapatkan kemalangan meninggal dunia, babinsa Koramil 02/TM Kopda M Adrian ikut berpartisipasi dalam proses mempersiapkan segala kebutuhan untuk jenazah di kebumikan, bertempat di wilayah binaan desa Rantau Panjang, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir.

 

Terlihat jelas babinsa Koramil 02/TM Kopda M Adrian membantu para masyarakat mempersiapkan kain kafan untuk janazah yang akan di semayamkan pada sholat Zuhur nantinya.

 

Saat dikonfirmasi awak media Kopda M Adrian mengatakan, bahwa kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat tersebut untuk berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu warga binaan.

 

“Saya selaku babinsa, harus proaktif di wilayah binaan, karena tugas kewilayahan di wilayah desa, tentunya menjadi kan babinsa sebagai kemitraan dengan Warga, jadi pada hari ini saya membantu masyarakat mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Kopda M Adrian kepada Awak media, Kamis (23/2/2023) pagi.

 

Dalam kesempatan tersebut, kopda M Adrian mengatakan kepada keluarga yang meninggal dunia, agar tabah menghadapi cobaan dan ujian yang sudah diberikan oleh yang maha kuasa.

 

“Yang namanya kita manusia, kematian itu pasti, jadi sebelum di panggil yang maha kuasa, berbuat lah yang baik, cari amal ibadah kita, sehingga kita dapat ditempatkan di surganya Allah SWT,” cetusnya.

 

Salah satu warga desa Rantau Panjang mengatakan kehadiran babinsa kopda Muhammad Adrian sangat membantu dalam segala hal, walaupun berdinas namun tetap peduli terhadap sesama.

 

“Ini Babinsa yang sangat sosial, peduli terhadap sesama, contohnya pada hari ini ikut berpartisipasi, mudah-mudahan tugas dan karirnya babinsa kami ini selalu sukses dan semakin jaya,” pungkasnya

Previous articleSarana Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Serda M Pasaribu Hadiri Undangan Kenduri Mitra Karib 
Next articleBersama Ribuan Jamaah, Bupati H.M Wardan Hadiri Haul Syekh Abdurrahman Siddiq Al-Banjari Ke-86