Rombongan Tour saat Berburu Durian Tanjungbatu
Rombongan Tour saat Berburu Durian Tanjungbatu

Tanjungbatu – Durian Tanjungbatu dalam bulan-bulan ini memasuki musimnya. Jika ada kesempatan, yuk ke pulau Kundur mencicipi aneka jenis durian dengan ragam varian rasa.

Seperti yang dilakukan rombongan tour asal Guntung Indragiri Hilir, Riau. Rombongan berjumlah 45 orang itu menghabiskan waktu selama sehari semalam di Tanjungbatu berwisata sambil menikmati aneka jenis durian Tanjungbatu.

Dalam perjalanan tersebut mereka dipandu oleh seorang guide, Pipin, yang membawa mengitari obyek-obyek wisata dan sejumlah tempat perkebunan durian.

Pipin mengatakan, perjalanan tour kali ini adalah yang pertama kali baginya, dan akan berlanjut ke group-group tour lainnya.

Durian Tanjungbatu
Durian Tanjungbatu

“Tour selanjutnya kita ada jadwal wisata yang sama pada tangal 14 dan 24 Januari 2020, dengan jumlah peserta semakin bertambah dari yang ini. Semoga pulau Kundur semakin top dengan buah duriannya, ” ujar Pipin, Senin, (06/01/2020).

Diceritakannya juga, even kali ini rombongan berburu durian ke wilayah Parit Sukur, Kundur Utara, dan berakhir ke pantai Lubuk.

“Rombongan banyak membeli durian di wilayah Parit Sukur Urung, dan berakhir di pantai Lubuk,” katanya.

Durian Tanjungbatu memang terkenal sejak dari dahulu, durian tersebut berasal dari berbagai daerah pulau Kundur seperti Gading Sari, Lubuk, Sawang, Sanglang, Kobel, Urung, Ungar, Belat, dan lain-lain. Namun nama durian tetap dengan satu nama yakni ‘Durian Tanjungbatu’.

Rombongan Tour saat berkunjung disalah satu obyek wisata di Pulau Kundur
Rombongan Tour saat berkunjung disalah satu obyek wisata di Pulau Kundur

Demikianlah kisah tour berburu durian Tanjungbatu yang dilakukan warga asal Guntung Kateman. Anda dan rekan anda, kapan lagi?.*