Home Riau INHIL

BNI Tembilahan Bekerja Sama Dengan IWO Inhil Salurkan Ratusan Paket Sembako

Indragiri Hilir – PT Bank Negara Indonesia (BNI) kembali bekerja sama dengan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk menyalurkan ratusan paket sembako dalam program BNI Berbagi di bulan Ramadhan kali ini, Jumat (22/4/2022).

100 paket sembako beragam bahan pokok ini akan disalurkan secara “door to door” atau “rumah ke rumah” setelah melalui proses pendataan oleh tim pendataan PD IWO Inhil.

Menurut Kepala BNI Cabang Tembilahan, Dedy Hermawan, program BNI Berbagi bersama PD IWO Inhil telah berjalan sejak 3 tahun belakangan. Dikatakannya, bahwa pembagian sembako itu juga merupakan bentuk kepedulian BNI terhadap warga yang membutuhkan.

“Alasan kami mempercayai PD IWO Inhil untuk menyerahkan langsung kepada warga adalah karena PD IWO Inhil kami nilai mampu untuk melaksanakan amanah yang kami berikan, dan hal ini juga atas kemitraan yang telah terjalin dengan baik selama ini,” tutur Dedy usai penyerahan simbolis di Sekretariat PD IWO Inhil Jalan Suntung Ardi, Tembilahan.

Dia berharap, sembako yang dibagikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan terutama di bulan suci Ramadhan ini.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi kita saat ini masih dalam masa pemulihan ekonomi akibat terpaan pandemi Covid-19,” tutur Dedy.

Ketua PD IWO Inhil, Muridi Susandi mengaku senang dan mengapresiasi program BNI Berbagi oleh BNI Cabang Tembilahan. Sebab menurutnya, saat ini tidak sedikit warga, khususnya di Tembilahan berada dalam kondisi sulit dan membutuhkan bantuan.

“Di tengah kesulitan itu, ada pihak yang dengan ikhlas memberikan bantuan seperti BNI Cabang Tembilahan. Tentunya ini suatu tindakan yang patut untuk kita apresiasi bahkan kita tiru,” tutur Pria yang akrab disapa Sandi itu.

Sandi juga mengharapkan, program BNI Berbagi yang dijalankan oleh BNI Cabang Tembilahan dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. “Semoga program ini tetap berlanjut nantinya. Bahkan, kita berharap tidak hanya BNI Tembilahan saja yang menaruh perhatian besar terhadap warga kurang mampu, tapi seluruh pihak, kita semua,” pungkas Sandi.*

==========================