Bupati Anambas Tunjuk Masykur Asisten II dan Juga Pemilik Pulau Resort Kusuma, Jabat Kadisparbud KKA

ANAMBAS – Mantan Kepala Dinas Perhubungan dan juga mantan Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah KKA, Masykur, ditunjuk Bupati Abdul Haris  sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), menggantikan Iwan Kuniawan Rony yang memasuki masa pensiun terhitung (31/1) lalu.

Pengangkatan Masykur sesuai dengan Surat Keputusan (SK)  Bupati Nomor 02/Kdh.KKA/SP /2018.

Bupati KKA,  Abdul Haris mengatakan, penunjukan Masykur telah melalui pertimbangan salah satunya saat ini Masykur menjabat sebagai Asisten II yang membawahi sejumlah dinas diantaranya Dinas Pariwisata. Dengan kekosongan jabatan, Haris juga tidak ingin dinas pariwisata menjadi stagnan sehingga ada progres.

“Mesti ada progres mengingat pariwisata merupakan salah satu fokus pembangunan di Anambas. Apalagi pada tahun 2018 ini, Anambas akan melaksanakan dua perhelatan besar dibidang pariwisata yang telah masuk dalam agenda pariwisata Kepri  dan Nasional, yakni Festival Padang Melang dan rally kapal yacht,” kata Haris.

Dalam kesempatan itu, Masykur, mengatakan, walau pemberitahuan itu melalui pesan WA, namun yang namanya perintah, jabatan adalah sebuah amanah, yang diberikan kepada yang dianggap mampu.

Masykur, mantan Kadishub KKApemilik pulau resort kasuma jaya dan restoran dara manis desa Ladan.
Masykur, mantan Kadishub KKApemilik pulau resort kasuma jaya dan restoran dara manis desa Ladan.

“Upaya yang akan dilakukan adalah dengan melakukan konsolidasi dan koordinasi bersama para pemangku kebijakan dan pegiat pariwisata dan budaya. Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim dan meluruskan niat, kita mulai bekerja untuk memajukan Anambas dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kepulaun Anambas, Ayub menyambut baik langkah bupati untuk segera  mengisi  posisi di dinas pariwisata pasca Iwan K Roni pensiun.

“Diharapkan Pak Masykur dapat berkerja dengan maksimal dalam membangun pariwisata Anambas,” kata dia.*