Asahan|Kundurnews.co.id – Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Kepala DPKAD, Kadis Kominfo dan Kadis Pendapatan diwakili Sektetaris menerima Audiensi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kisaran Maman Surahman, bertampat di Ruang Kerja Bupati Asahan, Kamis (08/09/2022).

Dalam audiensi itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini dan tentunya sinergitas antara Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kisaran dengan Pemkab Asahan yang sudah berjalan baik selama ini dapat terus berlanjut, terutama penanganan sumber-sumber pendapatan baru dan sumber-sumber lainnya yang selama ini belum tergali, termasuk juga pajak orang pribadi.

BACA :  Pemerintah Kabupaten Asahan Tuan Rumah Rapat Koordinasi Monitoring Dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi

“Masih banyak lagi yang perlu kita gali menjadi sumber pendapatan daerah dan bagaimana pajak itu menjadi mitra kerja masyarakat. Saya juga mau kedepan masyarakat juga paham tentang pajak sehingga mereka mau membayar pajak,” ungkap Bupati.

Bupati H. Surya juga menyampaikan kepatuhan Pajak perorangan utamanya di kalangan ASN akan terus ditingkatkan dengan melakukan himbauan agar laporan pajak Tahunan disampaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

BACA :  Pengukuhan Polsubsektor Tanjung Balai dan Polsubsektor Rawang Panca Arga

Sebelumnya, Kakan Pelayanan Pajak Pratama Kisaran Maman Surahman mengatakan bahwa maksud bertemu dengan Bupati Asahan adalah untuk bersilahturrahmi serta untuk berkoordinasi tentang pengeloaan dana bagi hasil (DBH), pajak penghasil dan wajib pajak orang pribadi dalam negeri.

“Hal tersebut guna meningkatkan sinergi dalam rangka mencapai target penerimaan perpajakan dan peningkatan kepatuhan kewajiban perpajakan khususnya sektor administrasi pemerintah daerah dan desa utamanya laporan Pajak Tahunan,”kata Maman Surahman. (Isrofi)

Previous articleBPN Karimun Serahkan 147 Sertifikat Gratis Untuk Warga Kundur
Next articleKecelakaan Karena Melebihi Kapasitas, Ini Kata Dishub