KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menekankan kepada seluruh qori dan qoriah terbaik di Kabupaten Karimun untuk dapat memperisapkan diri sebelum diberangkatkan ke Kabupaten Lingga dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepri.

“Persiapkan diri agar menjadi lebih baik. Jangan lupa minta pada Allah. Karena sehebat apapun kita kalau tanpa pertolonganNYA kita tidak akan mampu menjadi yang terbaik,” kata Rafiq saat memberikan motivasi kepada qori dan qoriah Karimun di Hotel Balai View, Minggu malam (29/4).

Dalam pemusatan latihan, Rafiq pun mendatangkan beberapa orang pelatih nasional dan Provinsi Kepri, guna meningkatkan kemampuan para peserta asal Kabupaten Karimun. Sehingga dapat bersaing di ajang Provinsi Kepri menajdi terbaik.

BACA :  Persiapan STQ Kepri, Kafilah Karimun Minta Bantuan Juri Nasional

“Kabupaten Karimun tidak memberikan target, tapi sebelum bertanding saya tekankan agar tingkatkan kemampuan dan jangan takabur,” pesannya.

Rafiq pun menyaring kembali para qori dan qoriah juara I, II dan III untuk digodok kembali, sehingga yang dinilai telah memliki kemampuan terbaik akan dipilih. Saat ini terdapat 63 qori dan qoriah dan nanti akan terpilih sebanyak 54 orang diberangkatkan ke Kabupaten Lingga.

Kafilah Kabupaten Karimun akan mengirimkan 600 penggembira dan berangkat pada 6 Mei mendatang dengan menggunakan dua unit kapal feri berukuran besar, masing-masing berkapasitas 350 orang penumpang. Sedangkan Bupati Karimun Aunur Rafiq baru akan berangkat pada 7 Mei dan perhelatan MTQ Provinsi Kepri akan berlangsung pada 8 Mei di Kabupaten Lingga.(*)