Kegiatan panen karya P5 disejalankan dengan HUT SMAN 2 Karimun ke 33 tahun, Selasa (30/5)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri kegiatan panen karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), disejalankan dengan HUT SMAN 2 Karimun ke 33 tahun, Selasa (30/5) di halaman SMAN 2 Karimun.

Dalam kegiatan tersebut, SMAN 2 Karimun menampilkan keunggulan kearifan lokal dan kewirausahaan, yang mengusung tema “Pelestarian Tradisi Tanah Melayu, Meningkatkan Potensi Ekonomi Lokal Melalui Penghidupan Home Industri”.

SMAN 2 Karimun kemudian menyediakan delapan stand pameran hasil karya para siswa, yang menampilkan produk makanan, minuman, karya seni tadisional lainnya. Mereka menampilkan seluruh kreatifitas yang ada dihadapan Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta tamu undangan lainnya.

“Inovasi dan kewirausahaan yang dilakukan di SMAN 2 Karimun harus ditingkatkan lagi. Selain bermanfaat secara ilmu, juga secara prospek ekonomi memiliki peluang yang sangat menjanjikan,” ungkap Aunur Rafiq.

Ia juga mengapresiasi SMAN 2 Karimun, yang menampilkan berbagai macamn kreasi mulai dari pameran stand bazar yang memasarkan prduk UMKM, kesenian tradisional dan banyak lagi.

Dalam penerapan Kurikulum P5 di SMAN 2 Karimun, Aunur Rafiq berharap agar dapat membawa perubahan bagi anak-anak dengan lebih baik lagi.

“Harapan kami agar SMAN 2 Karimun dapat memberikan kontribusi yang berbeda, demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Karimun. Tentunya ini bisa dicontoh oleh sekolah-sekolah lain,” harapnya.(*)