Home Riau INHIL Bupati HM Wardan Lepas Jalan Sehat Kerukunan Rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 di Kantor Kemenag Inhil 

Bupati HM Wardan Lepas Jalan Sehat Kerukunan Rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 di Kantor Kemenag Inhil 

0
Bupati HM Wardan Lepas Jalan Sehat Kerukunan Rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 di Kantor Kemenag Inhil 

Tembilahan — Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs H Muhammad Wardan MP melepas Jalan sehat kerukunan dalam rangka hari Amal Bakti (HAB) ke -77 kementerian agama Tahun 2023, bertempat di halaman kantor Kemenag kabupaten Inhil, jalan Keritang, Tembilahan Hilir, kecamatan Tembilahan, pada Ahad (15/1/2023) pagi

 

Tampak hadir Bupati Inhil Drs HM Wardan, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Indragiri Hilir H Harun, Asisten 1, Kasubbag Tata usaha, Kasi dan Penyelenggara kantor Kementerian Agama Kab. Indragiri Hilir, KUA, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, Penghulu, Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Se-Kab. Indragiri Hilir. ketua DWP Kementerian Agama Kab. Inhil, Ketua MUI kabupaten Indragiri Hilir, Ketua FKUB Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua Yayasan Budi Bhakti Tembilahan Pimpinan Jemaat GBIS Tembilahan , Ibu-ibu WBI Vihara Budi Bhakti Tembilahan Bapak/Ibu serta adik-adik para undangan yang berbahagia.

 

Dalam sambutannya Kepala kantor (Kakan) kementerian agama (Kemenag) kabupaten Indragiri Hilir H Harun, S.Ag,.M.Pd mengatakan bahwa pada hari amal Bhakti ke 77 kemenag Inhil mengelar acara jalan sehat kerukunan dengan memberikan doorpres kepada pemenang undian hadiah utama.

 

“Kalau utama ada motor Revo, sepeda, kulkas dan mesin cuci, kalau hiburan bermacam-macam,” kata H Harun saat memberikan sambutan di hadapan para peserta jalan sehat kerukunan.

 

Dalam kesempatan tersebut H Harun mengungkapkan terimakasih kepada bupati Inhil Drs HM Wardan yang bersedia langsung membuka jalan sehat kerukunan, mudah-mudahan kegiaatan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar hingga sampai selesai.

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada para sponsor yang sudah mau berkontribusi terhadap kegiatan Hari Amal Bakti ke- 77 Kementerian Agama kabupaten Indragiri Hilir, sehingga acara ini dapat terlaksana.

 

“Kami (Kemenag Inhil-red) di hari Amal Bakti ke -77 mengelar acara jalan sehat kerukunan dengan tema “kerukunan umat untuk Indonesia hebat” terdiri dari berberapa undangan dari agama Kristen protestan dan Katolik serta buda, dan muslim namun dengan Kekompakan bisa terlaksana kegiaatan pada hari ini,” ungkapnya.

 

“Bahwa kabupaten Indragiri Hilir perlu kita ketahui, sangat toleransi dengan Suku maupun agama tidak ada membedakan antara satu Sama yang lainnya, jadi sangat terlihat toleransinya,” sambung kakan Kemenag Inhil H Harun.

 

Disampingnya itu Kepala kantor Kemenag kabupaten Indragiri Hilir H Harun berharap, dukungan bupati Inhil untuk pada pelaksanaan hari Amal Bakti ke-78 bisa dipusatkan maupun dilaksanakan di Inhil.

 

“Mudah-mudahan tahun depan kita jadi tuan rumah pada pelaksanaan hari Amal Bakti ke-78,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Drs HM Wardan dalam pelepasan Gerak jalan sehat kerukunan dalam rangka hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-77 dilingkungan kantor kementerian agama kabupaten Indragiri Hilir, mengatakan atas nama Pimpinan daerah kabupaten Indragiri Hilir pertama sekali ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya kegiatan jalan sehat kerukunan.

 

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini dapat mempersatukan dapat mewujudkan kekompakan diantara kita semua diantara berbagai paguyuban etnis maupun agama yang ada di kabupaten Indragiri Hilir. Alhamdulillah dengan kekompakan itu merupakan satu spirit semangat kekuatan bagi kita semua dalam rangka melaksanakan pembangunan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar Bupati Dua periode tersebut.

 

Dikatakan Bupati dari 12 kabupaten kota yang ada di provinsi Riau sesungguhnya Kabupaten Indragiri Hilir merupakan masyarakatnya yang paling heterogen masyarakatnya yang paling majemuk.

 

“Dengan heterogen dan majemuk itu masyarakat yang harus kita jalin terus agar kekompakan kerukunan yang telah terjalin ini. Tentunya memang betul-betul dapat kita pertahankan dan tentunya untuk kelancaran pelaksanaan pembangunan yang kita laksanakan,” cetusnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan jalan sehat kerukunan, khususnya kepada panitia pelaksana atas inisiatif dan kerjasamanya sehingga Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

 

“Tentunya saya selaku pimpinan daerah akan selalu mendukung program kementerian agama dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” bebernya.

 

Pertama apa yang menjadi harapan yang disampaikan oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten Indragiri Hilir Insyaallah mudah-mudahan di tahun 2024 yang akan datang kita akan sampaikan usulan pada Kementerian Agama Provinsi Riau agar pelaksanaan hari Amal Bakti Kementerian Agama Provinsi Riau ya yang ke-78 ya itu dapat dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir .

 

Bupati juga berpesan kepada para peserta jalan sehat kerukunan sebelum memulai gerak jalan sehat ini, berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatannya dengan baik dan Utamakan keselamatan dan ketertiban.

 

“Sehingga makna dari gerak jalan kerukunan ini sebagai wahana untuk mempererat silaturahim menyehatkan bangsa meraih kebersamaan dan peningkatan persatuan dan kesatuan dapat kita capai,” pungkasnya.

 

 

Sumber:Prokopim Setda Inhil