Serda Marhalim Pasaribu Babinsa Kelurahan Pusaran Laksanakan Komsos Jaga Silaturahmi 

Enok — Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) adalah sarana Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menciptakan hubungan kedekatan dengan warga binaan nya dan juga dalam rangka menjalin silaturahmi untuk meningkatkan kerja sama agar tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat bertempat di wilayah binaan kelurahan Pusaran

 

Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah kelurahan Pusaran.

 

“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujar Serda Marhalim Pasaribu kepada awak media Ahad (15/1/2023) pagi.

 

Seperti halnya kali ini melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat kelurahan Pusaran, sekaligus mengimbau agar masyarakat mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan desa.

 

Dijelaskan Serda Marhalim Pasaribu jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

 

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan, selain itu dia berpesan kepada masyarakat di kelurahan Pusaran, saat ingin membawa mobil perhatian kondisi muatan dan terpenting jaga keselamatan,” tutupnya.

Previous articleJalin Hubungan Baik, Serta HM Sibarani Babinsa Koramil 02/TM. Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 
Next articleBupati HM Wardan Lepas Jalan Sehat Kerukunan Rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 di Kantor Kemenag Inhil