Tembilahan — Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan bersama keluarga melaksanakan shalat Idul Fitri sekaligus menjadi khatib di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Sabtu (22/04/2023).

 

Turut hadir di kesempatan ini unsur Forkopimda, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Inhil serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhil juga ribuat umat muslim yang memadati lokasi acara.

Bertindak selaku Khatib HM. Wardan, Imam Ustad H. Tarmizi Ahmad dan bilal Ustadz Hardianto Tasmin serta juru takbir Sajali.

 

Dalam khotbahnya, HM. Wardan selaku Khatib sholat Idul fitri menyampaikan di hari yang fitri pada hakekatnya manusia kembali kepada fitrahnya dan pada waktunya nanti manusia akan kembali kepada-Nya.

 

“Berbahagialah mereka yang telah mengoptimalkan Ramadhan dengan amaliyah dan ibadah kepada Allah”, ucapnya.

Diakhir khutbahnya, HM. Wardan juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling maaf – memaafkan, meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan rasa toleransi dan kepedulian antar sesama.

 

Usai Sholat Ied, Bupati Inhil juga berkesempatan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pawai takbir Idul Fitri 1444H.

 

Sebelum meninggalkan lokasi, dihadapan rekan rekan media HM. Wardan kembali menyampaikan rasa suka citanya karena pada tahun ini dapat kembali melaksanakan sholat Ied bersama masyarakat di lapangan setelah malam sebelumnya melaksanakan pawai takbir bersama – sama.

“Atas nama pimpinan dan keluarga saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1444H kepada seluruh masyarakat Inhil serta ucapan terima kasih atas segala bentuk partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pembangunan di Kab. Inhil”, ucap bupati.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil