Home Riau INHIL Meriah, 78 Peserta Ikuti Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444/H yang Dilepas Langsung Bupati Inhil HM Wardan

Meriah, 78 Peserta Ikuti Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444/H yang Dilepas Langsung Bupati Inhil HM Wardan

0
Meriah, 78 Peserta Ikuti Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444/H yang Dilepas Langsung Bupati Inhil HM Wardan

Tembilahan – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Muhammad Wardan, MP secara resmi melepas para Peserta Pawai Takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal Tahun 1444 H / 2023 M di Panggung Utama Jl. Jenderal Sudirman Tembilahan, Jum’at (21/04/2023).

 

Diketahui ada sebanyak 78 peserta Pawai Takbir yang dilepas secara langsung oleh Bupati H. Muhammad Wardan. Mulai dari SMP dan SMA/sederajat, Perguruan Tinggi, Masjid, Musholla, Ormas hingga OPD Instansi Pemerintah bertakbir dan menampilkan berbagai kreasi yang menarik dan beraneka ragam.

Pelepasan pawai takbir ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhil H. Syamsuddin Uti, Ketua DPRD dan Unsur Forkopimda Inhil, Plh Sekda Inhil H. Tantawi Jauhari, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD dilingkungan Pemkab Inhil, Ketua MUI, NU, Muhammadiyyah dan Ormas Islam serta Hadirin dan para Peserta Pawai Takbir.

 

Mengawali sambutannya, Bupati Inhil H. Muhammad Wardan menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas antusiasme masyarakat Kabupaten Inhil khususnya di Kota Tembilahan dalam mengikuti dan menyaksikan Pawai takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri ini sangatlah besar, ucapnya

“Pawai takbir yang kita laksanakan pada malam ini sejatinya juga merupakan salah satu wujud ekspresi kegembiraan dan rasa syukur kita, setelah beberapa tahun terakhir tidak bisa menggelar Pawai takbir dikarenakan pandemi Covid-19, dan Alhamdulillah pada malam ini kita dapat kembali melaksanakan Pawai takbir untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, yang merupakan hari kemenangan bagi kita,” tutur Bupati

 

Selanjutnya Bupati berharap, Pawai takbir ini mampu memberikan semangat dan motivasi bagi Umat Muslim khususnya di daerah ini, dalam menyambut hari kemenangan dengan penuh rasa syukur, kegembiraan dan kebersamaan. Disamping itu, Bupati 2 Periode ini juga berharap, kesemarakan pawai takbir Idul Fitri ini bisa membawa keberkahan bagi Kabupaten Indragiri Hilir, Negeri Hamparan Kelapa Dunia yang sama-sama kita cintai, tambah Bupati

Melalui kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara beserta seluruh pihak yang telah berperan, bekerja sama dan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pawai Takbir Idul Fitri tahun 1444 Hijriyah di Kabupaten Inhil ini.

 

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin”, ucap Bupati mengakhiri sambutannya.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati H. Muhammad Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan serta Unsur Forkopimda Inhil melepas para peserta Pawai Takbir dengan ditandai dengan pemukulan robana.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil