Tembilahan – Kodim 0314/Inhil melaksanakan doa Bersama Untuk Prajurit Yang Sedang Melaksanakan Tugas Operasi Di Papua dan Perbatasan Indonesia.

 

Kegiatan berlangsung di Mushola Al-Ikhlas Makodim 0314/Inhil Jl. A.Yani, Kecamatan Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri hilir, Jum’at (21/04/2023).

 

Rangkaian kegiatan doa bersama yang di awali dengan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh serda Gabe halomoan harahap yang di ikuti oleh anggota militer dan PNS Kodim 0314/Inhil.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) Dalam sambutan nya menyampaikan, kegiatan doa bersama ini merupakan wujud soliditas sesama TNI-AD dan sudah menjadi kewajiban sebagai prajurit yang berada di daerah aman ini mendoakan rekan-rekan yang berdinas di perbatasan.

 

“Melalui doa bersama ini, mari kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh prajurit yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua maupun Perbatasan NKRI diberikan kesehatan, kekuatan, dan keselamatan dari berbagai macam bahaya,” kata Dandim 0314/Inhil.

 

Ia juga menyampaikan, melalui doa bersama dan kegiatan keagamaan yang dilakukan selama Ramadan ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan takwa prajurit, keselamatan, kelancaran, dan kesuksesan bagi seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas.

 

“Kita doakan selalu rekan-rekan kita yang bertugas di daerah yang rawan terjadinya pemberontakan seperti seperti OPM di Papua agar terhindar dari konflik dan selamat bertugas,” pungkasnya.