Bupati Inhil Apresiasi KSOP kelas IV Tembilahan Serahkan E-Pas Kecil untuk Pemilik Kapal di Bawah GT. 7 

Tembilahan — Orang nomor satu di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sampaikan penghargaan kepada Kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas IV Tembilahan yang sudah menyerahkan kepada 72 masyarakat untuk mempunyai E-Pas Kecil untuk kapal dibawah di bawah GT.7 di wilayah perairan kabupaten Indragiri Hilir.

 

Pernyataan itu langsung dilontarkan oleh orang nomor satu di kabupaten Indragiri saat menghadiri penyerahan E-pas kecil GT.7 oleh kementerian perhubungan republik Indonesia Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kantor Kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas IV Tembilahan, pada Rabu (21/12/2022) pagi.

 

 

“Alhamdulillah Baru saja kita selesai melaksanakan kegiatan penyerahan kartu elektronik pas kecil ya terutama bagi pemilik kendaraan motor atau pompong di bawah GT 7, tentunya saya menyampaikan penghargaan ucapan terima kasih kepada KSOP kelas IV Tembilahan, yang memprakarsai untuk kegiatan elektronik pas kecil ini,” kata bupati Inhil dua periode tersebut.

 

Bupati juga mengungkapkan tadi sudah disampaikan tidak semua Kabupaten Kota Baru di provinsi Riau ini mungkin yang pertama di samping nanti mungkin ada di kabupaten lain, tapi KSOP Tembilahan ini merupakan yang pertama dilaksanakan di provinsi Riau.

 

 

Dan tentunya dengan Para pemilik motor atau pompong dengan mereka sudah memiliki kartu E-pas kecil ini. Tentunya banyak kemudahan yang mereka dapatkan yang jelas mereka sudah memiliki satu kekuatan hukum terhadap kepemilikannya.

 

Bupati juga menyampaikan ada beberapa fasilitas tentunya nanti akan mereka dapatkan dengan berbagai kemudahan terutama kalau ada program nanti untuk mendapatkan bantuan subsidi BBM kemudian nanti mungkin permudah dalam urusan asuransikan dan segala macam, jadi ini sangat-sangat luar biasa.

 

 

“Nah tentunya ini memberikan kemudahan terutama bagi pemilik pompong dan kapal ini maka melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada warga dan masyarakat kita yang memiliki kapal yang memiliki pompong dan jenisnya yang biasanya di bawah GT.7 supaya segera untuk menddaftarkan nah mumpung sekarang sedang diberikan kesempatan melalui KSOP. ini gratis jadi kepada masyarakat Inhil ayo daftarkan,” ujar Bupati Inhil Drs HM Wardan.

“Intinya saya sangat mendukung kegiatan yang sudah dilakukan oleh KSOP kelas IV Tembilahan, harapan saya Mudah-mudahan banyak pemilik kapal GT.7 di perairan Inhil untuk mengikuti dan mendaftar,” tutup Bupati.

 

 

Tampak hadir, Bupati Inhil Drs HM Wardan, kepala KSOP kelas IV Tembilahan Capt Surano SE,. M.M. Kadis Dishub, Kasat Polairud Polres Inhil, pimpinan Pelindo, Lurah Seberang Tembilahan, ISA, PELRA, dan Basarnas kabupaten Indragiri Hilir, dan para penerima E-pas kecil 72 orang.

 

Sumber:Prokopim Setda Inhil

Previous articleUntuk Membentuk Silaturahmi Baik, Koptu RH Tambunan Giat Komsos dengan Warga Binaan 
Next articlePertama di Riau, KSOP Kelas IV Tembilahan Serahkan E-Pas Kecil kepada 72 Pemilik kapal di Bawah GT-7