Inhil – Perkemahan Hari Ulang Tahun Gugus Depan (PERHUT GUDEP) XLIV 009 dan 010 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tembilahan, secara resmi di buka oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan yang di wakili Sekretaris Dinas Perhubungan Inhil Sutriadi, di lapangan kantor Dishub Inhil Jalan Baharudin Yusuf / Terminal Bandar Indragiri.

Bupati Inhil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Dishub Inhil Sutriadi mengatakan, Pramuka merupakan suatu kebahagiaan tersendiri baginya, karena pada kegiatan perkemahan ini dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga besar gerakan Pramuka Indragiri Hilir terutama Pramuka Gugus Depan (Gudep) 15-009 15-010 yang berpangkalan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Indragiri Hilir.

BACA :  Bupati HM Wardan Kukuhkan Komandan Kodim 0314 Inhil, Letkol Arh M Nahruddin Beserta Ibu Sebagai Bapak Dan Ibu Asuh Anak Stunting

“Kegiatan perkemahan merupakan sebuah kegiatan positif yang memberikan banyak manfaat terutama dengan berbagai kegiatan lomba ketangkasan dan keagamaan serta sosialisasi ini, kita harapkan tidak hanya dapat menjalin silaturahmi diantara semua gugus depan yang mengikutinya, tetapi juga sebagai wahana untuk membina karakter para peserta agar terciptanya generasi yang terampil dan berbudi luhur,” ujarnya, Kamis (20/10/22).

Selain itu, tentu pihaknya juga berharap, dengan adanya kegiatan perkemahan ini kedepannya mampu memberikan pengaruh yang positif dan signifikan, salah satunya dapat meningkatkan kualitas Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir sehingga di masa yang akan datang dapat menduduki peringkat terbaik di Provinsi Riau.

BACA :  Pengukuhan IWSS Sungai Batang, Bupati Inhil Ajak Pengurus Dukung Program Pemerintah

“Saya merasa sangat bangga atas terlaksananya kegiatan yang merupakan program kerja ambalan hang Tuah dan damerdu gudep 15-009 dan 15-010 gerakan Pramuka MAN 1 Indragiri Hilir ini,” ucapnya.

Bupati juga berharap kegiatan perkemahan yang diikuti oleh 15 Pramuka penggalang dan 15 Pramuka penegak se-kabupaten Indragiri Hilir serta satu pangkalan tingkat penegak dari Indragiri hulu ini, dapat terlaksana dengan baik dan dapat kembali dilaksanakan pada masa yang akan datang. Karena beberapa tahun kegiatan ini sempat vakum karena adanya virus covid 19.

BACA :  Bupati HM Wardan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Lr. Suwito Tarjo

“Melalui kesempatan yang berbahagia ini saya berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti perkemahan ini, agar dapat mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nanti dengan sebaik-baiknya dan penuh semangat serta menjadikannya sebagai momentum yang tepat, tidak hanya untuk meningkatkan ketakwaan, pengalaman, keterampilan, serta pengetahuan, tetapi juga untuk memperluas persahabatan dan persaudaraan khususnya antar sesama pramuka,” pungkasnya.*

Previous articleSekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka In House Training Validasi Metode Pengujian Kimia Dinas Lingkungan Hidup
Next articleCamat Kuindra Akan Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat