Bupati Inhil HM Wardan Membuka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOP Kesetaraan dan BOP PAUD 

Tembilahan — Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan membuka sosialisasi peningkatan kapasitas pengelolaan dana BOP Kesetaraan dan Dana Bantuan Operasional (BOP) PAUD di lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Inhil, Kamis (15/06/2023).

 

Acara yang dilaksanakan di aula salah satu hotel di Kota Tembilahan ini turut dihadiri Bunda Paud Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Inhil serta di ikuti 120 orang tenaga pendidik dan PKBM se Kab. Inhil.

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan layanan PAUD yang berkualitas serta memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan kepada pengelola dana BOP PAUD dan BOP Kesetaraan.

 

Bunda PAUD Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya menyampaikan tentang perkembangan PAUD di Kab. Inhil baik dari sisi kwalitas maupun kuantitasnya dimana saat ini telah terjadi peningkatan yang sangat signifikan.

“Melalui kesempatan ini saya juga meminta agar transisi PAUD ke SD sesegera mungkin disosialisasikan dan direalisasikan secepatnya”, ucap bunda Ikha.

 

Sementara Bupati Inhil HM. Wardan Diawal sambutannya menyampaikan rasa senang dan bahagia dapat hadir bersama – sama sekaligus bersilaturahmi dengan tenaga pengajar dan pengelola PAUD.

“Harapan saya setelah diadakannya kegiatan ini para peserta khususnya pendidik dan tenaga kependidikan bisa memiliki persepsi yang sama terhadap pengelolaan dana BOP PAUD sekaligus memahami mekanisme pengelolaan serta regulasi dan aturannya”, ujar bupati.

 

Diakhir acara juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama dalam upaya mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil

Previous articleJalin Hubungan Silaturahmi yang Baik, Serda AH Niko Arisandi Laksanakan Komsos di Pos Kampung Pancasila
Next articleMilad Inhil ke-58 Tahun 2023, DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Istimewa