Bupati Karimun Mewisuda 304 Orang Santriwan dan Santriwati

Tanjungbatu – Bupati Karimun H Aunur Rafiq, mewisuda sebanyak 304 santriwan dan santriwati di pantai Gading, kelurahan Gading Sari kecamatan Kundur, Ahad (28/07/2019).

Pada kesempatan itu juga, Bupati Karimun menyerahkan cendramata kepada 10 orang santri santriwati yang mendapat nilai terbaik, serta cendramata kepada 10 orang guru TPQ.

Dalam sambutannya Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih kepada BMPG, serta masyarakat  yang telah melaksanakan kegiatan wisuda santri tersebut.

BACA :  Halalbihalal ‘Sungai Lakam Bersatu dan Bersaudare’

“Sebanyak 335 TPQ se-kabupaten Karimun dengan ribuan santri santriwati dapat mempelajari Al-Qur’an, dengan Al-Qur’an dapat membentuk akhlak dan Budi pekerti yang baik,” ucap Rafiq.

Penyerahan insentif kepada para guru ngaji, guru pesantren juga dilakukan.

Bupati Karimun Mewisuda 304 Orang Santriwan dan Santriwati (2)

“Kepada guru TPQ diberikan insentif sebesar Rp 500,000 tiap bulannya dan RP 1.000.000 untuk pesantren. Walau nilai bantuannya tidak seberapa, namun diharapkan bermanfaat, “imbuh Rafiq.

BACA :  Bupati Minta Masyarakat Doakan Calon Jemaah Haji Karimun

“Guru-guru TPQ yang telah mengajar selama 30 tahun agar dapat di seleksi, kabupaten Karimun akan mengumrahkan kepada empat orang, terdiri dua laki-laki dan dua perempuan,” pungkas Rafiq.*