Bupati Optimis Jadi Terbaik Saat MTQ Kepri ke VII di Lingga, Berangkatkan 54 Qori dan Qoriah Terbaik

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku mulai optimis bahwa kafilah Kabupaten Karimun akan menjadi terbaik dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri ke VII di Kabupaten Lingga.

BACA; Qori dan Qoriah Terbaik Untuk MTQ Provinsi di Lingga, …

Rasa optimisnya itu disampaikannya saat melepas 54 qori dan qoriah ditambah enam orang peserta cadangan terbaiknya untuk diberangkatkan menuju Kabupaten Lingga, Minggu pagi (6/5) di rumah dinasnya.

Rafiq meminta kepada seluruh peserta yang diutus agar dapatkan menerapkan ilmu yang sudah diperoleh saat TC. Namun jangan sampai ada rasa sombong dan takabur.

“Kepada ketua kafilah saya titipkan 13 orang anak kita yang sudah sering mendapatkan juara tingkat nasional. Yang belum berhasil belum tentu tak dapat. Maka di arena nanti kita buktikan, semua berpotensi menjadi yang terbaik. Mohon ketua kafilah di pantau juga, jangan sampai anak-anak kita stres,” pesan Rafiq.

Menurut Rafiq, kafilah Kabupaten Karimun kita sudah mempersiapkan sedaya upaya, saat ini hanya berikhtiar dan tawakal kepada Allah yang bisa dilakukan karena itu merupakan ciri dari bukan orang yang sombong.

Mengenai cadangan enam orang yang turut serta diutus, Rafiq mengaku itu sebagai antisipasi jika ada peserta yang sakit atau tiba-tiba berhalangan ikut. Keenamnya nanti lebih kepada cabang syarhil dan beberapa cabang yang pesertanya lebih dari dua orang.

“Kan biasanya ada tiga orang peserta. Kalau kurang satu jadi langsung gugur. Makanya kita bawa cadangan biar tidak gugur. Tapi mudah-mudahan tidak ada yang berhalangan,” kata Rafiq.

BACA: Bupati Abdul Haris Optimis, Qori dan Qoriah Kepulauan Anambas Mampu Bersaing di Ajang MTQ KEPRI VII

Sementara, Ketua Kafilah, Jamzuri mengatakan, secara keseluruhan ada 108 orang yang diberangkatkan. 54 diantaranya peserta, enam orang peserta cadangan, dan sisanya 48 orang lagi adalah oficial dan pendamping.

“Yang kita berangkatkan sekarang dalam pelepasan ini ada 47 orang. 10 orang lagi ada yang menunggu di Batam karena mereka tengah mengenyam pendidikan di Quran Centre Batam dan sedang menjalani ujian. Selain itu ada empat orang yang berangkat besok bersama tim penggembira. Jadi kafilah kita ini lengkap dan semuanya sudah siap untuk ikut bertanding dalam kondisi semua sehat,” jelas Jamzuri.

Para qori dan qoriah pun sudah dilatih terlebih dahulu oleh orang yan profesional. Dengan menghadirkan empat orang pelatih nasional dan enam orang pelatih Provinsi.(*)