Home Featured Bupati Sebut Kerukunan Umat Beragama di Karimun Tetap Kondusif

Bupati Sebut Kerukunan Umat Beragama di Karimun Tetap Kondusif

0
Bupati Sebut Kerukunan Umat Beragama di Karimun Tetap Kondusif
Foto bersama usai apel memperingati HAB di halaman Kantor Bupati Karimun, Selasa (3/1)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan kerukunan umat beragama di Kabupaten Karimun sampai saat ini tetap berlangsung aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Aunur Rafiq saat menjadi inspektur upacara, pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kantor Kementerian Agama (Kanmenag) Kabupaten Karimun, di Halaman Kantor Bupati, Selasa (3/1).

Dalam apel tersebut Aunur Rafiq membacakan amanat dari Menteri Agama RI, Yaqut Choliol Qoumas.

Setelahnya dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan satya lencana bagi pegawai di lingkungan Kanmenag Kabupaten Karimun, serta penyerahan sertifikat waqaf tanah perkuburan dan Masjid di beberapa pulau yang ada di Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebutkan, Kanmenag beserta jajarannya saat ini sangat dirasakan manfaatnya oleh pemerintah maupun masyarakat di Kabupaten Karimun.

“Keberadaan Kanmenag sampai ke KUA sangat memberikan dampak positif, dalam pembinaan yang dilakukan kepada masyarakat,” sebut Aunur Rafiq.

Dia menyebutkan bahwa hal tersebut dapat dirasakan dan dilihat, bahwa kondisi Kamtibmas dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Karimun dapat berjalan dengan aman dan kondusif, baik pada saat kita malaksanakan proses Pemilu dan Pilkada serta selesainya semua proses tersebut, semuanya bisa berjalan dengan aman dan terkendali di Kabupaten Karimun.

“Semoga memasuki tahun baru 2023 ini, Kanmenag Kabupaten Karimun dapat terus meningkatkan kerjasama dalam pembinaan keagamaan,” harapnya.(*)