Home Riau INHIL Cegah Masyarakat yang Abai Protkes, Serda Lendi Giat Gakpin di Wilayah Binaan 

Cegah Masyarakat yang Abai Protkes, Serda Lendi Giat Gakpin di Wilayah Binaan 

0
Cegah Masyarakat yang Abai Protkes, Serda Lendi Giat Gakpin di Wilayah Binaan 

Kateman — Babinsa Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil Serda Lendi Piter Sirimba melaksanakan kegiatan himbauan protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat di wilayah binaan desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir. Kamis (29/12/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media ia mengatakan bahwa kegiatan himbauan protokol kesehatan Protkes kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pelabuhan untuk menyebrang.

 

“Iya di desa Air Tawar ada Pelabuhan masyarakat untuk menyebrang sungai, untuk itu saya selaku Babinsa untuk memastikan masyarakat yang sedang beraktivitas tetap menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah,” kata Serda Lendi Piter Sirimba.

 

Ia juga mengungkapkan bahwa pentingnya menggunakan masker, demi menjaga kesehatan mereka di kala Pendemi COVID-19 belum berakhir.

 

“Iya memang tidak seperti dulu lagi Pendemi COVID-19, namun secara keseluruhan Indonesia belum terbebas dari virus COVID-19, untuk itu kita harus mawas diri sehingga kita tidak terpapar virus COVID-19 yang sangat berbahaya,” tandasnya.

 

Terakhir dikatakannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, namun dengan cara humanis sehingga masyarakat tidak merasa dikekang dan terpaksa apa yang disampaikan.

 

“Dengan cara humanis, sehingga masyarakat enak mendengarkan apa yang kita sampaikan, mudah-mudahan di daerah kita ini tidak ada lagi masyarakatnya yang terpapar virus COVID-19,” tutup Serda Lendi Piter Sirimba babinsa Koramil 06/KTM.