Cegah Penyebaran COVID-19, Sertu Jonni Pasaribu Laksanakan Himbauan Protkes di Desa Tanjung Raja

Kateman – Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Jonni Pasaribu melaksanakan Himbauan kepada warga binaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes), bertempat di desa Tanjung Raja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jum’at (11/11/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Sertu Jonni Pasaribu mengatakan untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas diluar rumah dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Warga untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, menghindari kerumunan warga, memakai masker dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” dan memakai Hand sanitizer, serta rajin berolah raga biar Imun tubuh kita menjadi kuat dan hidup sehat lingkungan bersih biar terhindar dari virus covid-19,” ungkap babinsa.

Lanjutnya, pencegahan penyebaran covid-19 harus dilaksanakan secara bersama-sama, dengan mengikuti protokol kesehatan. Untuk itu menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya protkes dalam kehidupan sehari-hari.

Terpisah Danramil 06/KTM kapten Czi Asmara Hadi mengatakan, himbauan protokol kesehatan merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari Komando Atas dalam membina warga masyarakat diwilayah Babinsa di mana bertugas.

Dengan bertatap muka langsung dengan semua elemen masyarakat, adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Terlebih lagi dimasa pandemi seperti saat ini, peran Babinsa dalam memberikan himbauan akan pentingnya protokol kesehatan sangatlah berguna untuk warga masyarakat binaan.

Wujud kepedulian terhadap keselamatan warga masyarakat serta bentuk kontribusi TNI kepada pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19, tandasnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan edukasi dan sosialisasi ini akan menambah kesadaran dan kepedulian warga masyarakat dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Virus covid-19 di wilayah teritorial Koramil 06/KTM,” tutup Danramil 06/KTM kapten Czi Asmara Hadi.

Previous articleMeriahkan HUT yang ke-11, DPD NasDem Inhil Gelar Acara Maulid Habsyi 
Next articleSerda Lendi Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli Rutin Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaan