Home Riau INHIL Ciptakan Hubungan Baik, Kopda Abdul Haris Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan

Ciptakan Hubungan Baik, Kopda Abdul Haris Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan

0
Ciptakan Hubungan Baik, Kopda Abdul Haris Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan

Inhil — kopda Abdul Haris Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 06/Kateman melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama dalam rangka menjalin hubungan silaturahim dengan warga binaan di desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (3/11/2022) pagi.

“Iya hari ini saya melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan warga, untuk meningkatkan hubungan yang baik di wilayah binaan desa Air Tawar,” jelas Kopda Abdul Haris.

Terlihat jelas dengan kegiatan komunikasi sosial tersebut kedekatan Babinsa dengan masyarakat disela-sela dinasnya sebagai prajurit TNI untuk mengabdikan diri kepada negara.

Ia mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaan. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan dimasyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” imbuhnya.

Terakhir dikatakannya kopda Abdul Haris kegiatan dilakukan agar menjalin komunikasi secara humanis dengan cara berbaur dengan masyarakat untuk menumbuhkan rasa kepercayaan dan kecintaan Rakyat dengan TNI.

“Ya kedekatan di mana pun harus terjalin, baik dengan siapa saja, tidak harus siap saja, yang penting kami TNI selalu dicintai oleh masyarakat,” tutupnya.