Ciptakan Kedekatan Bersama Elemen Masyarakat, Babinsa Sungai Simbar Laksanakan Komsos   

Kateman — Dengan slogan Profesional Humanis dan dicintai Rakyat, Babinsa selalu mengabdikan diri untuk Rakyat upaya untuk memanunggalkan TNI dengan rakyat terus digalakan setiap prajurit TNI di mana berada.

 

Seperti yang dilaksanakan salah satu Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil Serda Edili Zalukhu dengan melaksanakan kegiatan komsos bersama dengan elemen masyarakat di desa Sungai Simbar,, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (12/12/2022) pagi.

 

Dikatakan Serma Serda Edili Zalukhu komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat. Hal inipun dilakukan oleh Babinsa bersama warga binaannya saat duduk bersama di salah satu kedai kopi yang ada di desa Sungai.

 

Kegiatan Komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan didarat bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan. Hal inipun menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif.

 

“Karenanya, melalui Komsos TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,” pungkas Serda Edili Zalukhu.

Previous articleBabinsa Desa Bringin Mulya Kopda Abdul Haris Siregar Laksanakan Himbauan Protkes di Wilayah Binaan 
Next articleBabinsa Teluk Medan Bersama-sama dengan Warga Binaan Giat Patroli Karhutla