Home Riau INHIL Ciptakan Kedekatan di Tengah-tengah Masyarakat, Sertu HM Sibarani Jalin Komsos dengan Warga Binaan 

Ciptakan Kedekatan di Tengah-tengah Masyarakat, Sertu HM Sibarani Jalin Komsos dengan Warga Binaan 

0
Ciptakan Kedekatan di Tengah-tengah Masyarakat, Sertu HM Sibarani Jalin Komsos dengan Warga Binaan 

Tanah Merah – Demi mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Sertu HM Sibarani melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

 

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/TM Sertu HM Sibarani tersebut bersama warga binaannya bertempat di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Selasa (27/12/2022) pagi.

 

Sertu HM Sibarani yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah kelurahan Kuala Enok mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus mencari mitra dilapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas kedepan.

 

Babinsa menyampaikan, disamping tugas yang lainnya Sebagai seorang Babinsa, dia harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

 

“Dan bukan hanya itu, tujuan Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, dan juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah,” pungkas Sertu HM Sibarani.