Tanah Merah — Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), jajaran Kodim 0314/Inhil melalui Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM) Sertu P Siregar melaksanakan patroli di daerah rawan karhutla khususunya di desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Rabu (17/5/2023) pagi.

 

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 02/Tanah Merah yang dipimpin babinsa desa Tanah Merah Sertu P Siregar dengan titik Koordinat : -0°31’4″S,103°23’19″E.

 

Babinsa memberikan penekanan untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.

 

Babinsa sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak warga agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 

“Kami berharap, melalui sosialisasi diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di desa Tanah Merah,” kata Sertu P Siregar.

 

Patroli ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada sembarang hambatan apapun yang terjadi.

 

“Mudah-mudahan di musim panas ini di wilayah Koramil 02/TM tidak ada kejadian kebakaran, sehingga wilayah binaan saya aman, untuk itu saya memastikan turun langsung ke lokasi yang dianggap paling sering terjadi kebakaran,” pungkasnya.